Selamat Datang

Belajar Buat Blog

      Berikut ini langkah-langkah membuat Blog:
1. Buka Blogger.com, maka akan ada sebuah halaman yang minimalis. Cari sebuah tombol Buat Blog Gratis  " Memulai ".


membuat blog1

2. Kita akan dibawa kesebuah halaman baru Untuk menciptakan akun Blogger kita. Isi semua form sesuai data yang kita inginkan, Seperti Alamat email, Password, jenis kelamin, tanggal lahir dsb. Jika sudah klik " Lanjutkan "


membuat blog2
3. Tugas kita berikutnya adalah menamai blog dan juga menentukan url blog. Isi judul blog dengan Judul blog yang kita ingin buat, Isi Url Blog dengan url yang kita inginkan. Url blog maksudnya Link atau alamat blog yang kita inginkan. sebagai contoh : http://nulis-seo.blogspot.com. Akan tetapi tidak semua url yang kita inginkan tersedia, karena mungkin sudah di pakai oleh orang lain. Untuk mengecheck, setelah kita masukkan url yang kita inginkan, klik tombol "cec ketersediaan". Jika sudah yakin, klik tombol " Selanjutnya "


membuat blog3
4. Langkah berikutnya adalah memilih sebuah template atau tema atau tampilan blog kita. Blogger sendiri sudah menyediakan beberapa template alternativ untuk kita gunakan. Kita pilih satu template yang ingin kita gunakan. dan klik " lanjutkan "


membuat blog1
5. Sampai langkah ini saja, sebenarnya kita sudah memiliki blog dengan alamat sesuai url yang kita masukkan tadi. Untuk menyempurnakan Blog kita, langkah selanjutnya adalah menulis artikel. Menulislah sesuai tema blog yang sudah kita tentukan, kemudian jika sudah merasa selesai, kita klik tombol Publish.


membuat blog1
6. Setelah tombol publish kita klik, kita akan di bawa ke halaman seperti gambar dibawah ini. kita bisa mengedit tulisan atau artikel kita tadi, atau bisa juga menghapusnya. Untuk melihat Posting, atau artikel yang telah kita buat tadi, klik tombol lihat.


membuat blog1
Selamat, Sekarang anda telah memiliki sebuah Blog sendiri. Blog bisa diisi untuk sekedar sharing ilmu, Mencari Uang, atau untuk meningkatkan bisnis kita. Cara membuat blog memang tidak sulit, tidak sampai 5 menit, kita sudah bisa memiliki Blog sendiri

 sumber dari :  http://www.rofingi.com/2011/01/langkah-langkah-membuat-blog.html

2 komentar:

  1. wah semuanya da pada pintar buat blog rupanya.....mantap

    BalasHapus
  2. gan ane penguna template yang sama persis dgn punya agan, ane mau tanya gmina cara mengaktifkan fungsi searchnya, soalnya ene coba search menggunakan kata kunci ga bisa

    BalasHapus