Selamat Datang

Cara Install Free MC Boot v1.8 Ke Memory Ps2


Menyambung tulisan saya yg berjudul Main Game PS2 dari Flashdisk/Harddisk , kali ini saya akan membahas cara menginstall FREE MC Boot v1.8 ke Memory PS2, kenapa kita harus mengisntall Free Mc Boot ke Memory PS2 ???
karna ini sebagai pengganti agar kita tidak usah memasang CHIPS MATRIX di PS2 kita.

TAHAP II
INSTALL FREE_MC_BOOT_v1.8 ke Memory PS2
·  Silakan Download dulu Free MC Boot v1.8 yang sudah saya lengkapi dgn Open_PS2_Loader08
·  Siapkan  Flashdisk
·  Ekstrak Free Mc Boot yg kita download tadi kemudian Copy ke Flashdisk
   ( Terlihat seperti gambar dibawah ini )

 
·   Ok sekarang kita beralih ke PS2 ...
·   Masukan CD UlaunchELF yang telah kita Burn pada Tahap I  ke  PS2
·   Colok Flash Disk yang telah kita Copy dgn FreeMcBoot tadi  ke PS2
·   Colok Memory PS2 ke Sloet 1 atau 2 terserah anda ( pada contoh dibawah saya buat di sloet 1 ).
·   Tekan tombol play 
·   Setelah itu akan muncul pada layar TV anda seperti gambar dibawah ini :

    ·  Tekan O  pada stik ps2 , maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

    ·  Pilih "Mass" ,  Kemudian tekan O pada stik ps2 , maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :
    ·  Pilih " FREE_MCBOOT.ELF " , Kemudian tekan O pada stik ps2
       maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :
    ·  Pilih " Format MC ", Kemudian tekan X pada stik ps2 
       maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :
      ·  Pilih " OK " , Kemudian tekan X pada stik ps2 , maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :
      ·  Proses Format Memory Card pun dimulai , apabila berhasil Mem Format...
         maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :

      ·   Selanjutnya Pilih "Multi Version Install" ,  seperti gambar dibawah ini :

     ·  Kemudian tekan X pada stik ps2 , maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :

      ·  Pilih " OK " , Kemudian tekan X pada stik ps2 , Maka Proses Install FreeMcBoot
         ke Memory card pun dimulai , terlihat seperti gbr dibawah ini :


      ·  Setelah selesai maka akan  tampil  seperti gambar dibawah ini :
     
      ·  Kemudian Tekan X pada stik ps2 , maka akan  tampil  seperti gambar dibawah ini :
     
      ·  Pilih Lounch Fmcb , Kemudian tekan X pada stik ps 2 , maka ps2 akan restart dan akan
         tampil seperti gambar dibawah ini :

      ·  Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini :
     
    ·   Free Mc Boot V1.8 pun telah berhasil kita install di memory card
        Akan tetapi sampai disini OPL ( Open PS2 Loader_0.8 ) belum masuk ke dalam Booting 

    NB:  Utk kata2 PILIH diatas gunakan tanda panah pada stik ps (di sebelah kiri stik ps )
            MC 0 = Memory di sloet 1
            MC 1 = Memory di sloet 2
            Saya saran kan utk menginstall FreeMcBoot ke memory slot2 dan utk memory sloet 1 kita gunakan
            untuk memory save games ( menjaga salah delete )
      
    Untuk lebih jelas lagi lihat Video Cara Install FMC ke MMC dibawah ini :
     



    Ok sobat blogger tunggu postingan saya selanjutnya pada Tahap III yaitu Memasukan OPL ke Booting FREE MC BOOT

    TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT...

    178 komentar:

    1. gan koq punya saya ga muncul kya di gambar terakhir,apakah harus instal ulang
      Mohon penerahannya

      Email: ajha_arya@yahoo.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. klo gak muncul gambar terakhir berarti kita gagal install free mcboot nya

        Hapus
      2. apakah FreeMcBoot nya sudah pas yg anda download ????

        Hapus
    2. Link FreeMcBootnya mana Gan?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sorry gan ....itu sudah saya perbaiki...thanks atas kunjungan dan koment nya

        Hapus
    3. Balasan
      1. silakan copas gan...sudah saya buka ijin copas nya..

        Hapus
    4. Kok saya ga bsa yaaa ga ada di gambar akhir saya pke yg 900004

      Pdhl udh bener............

      BalasHapus
      Balasan
      1. @yudi..coba install ulang lagi , pastikan memory Ps2 nya masih bagus...saya coba pake ps 2 slim 900004 bisa koq...tks...

        Hapus
    5. Memorynya harus bagus yaaa ? Memo saya udaah lama jadi agak susah masuknya tp saya pasikan masuk tp tetep ga bsa ?

      Saya pke Launchelf versi 3.38 itu ngaruh ga?

      BalasHapus
      Balasan
      1. memory harus bagus ,karna kita menginstall freemcboot nya kan di memory ps2 nya,ulaunchelf nya saya rasa gak ada masalah., freemcbootnya silakan download di link yg saya berikan...

        Hapus
      2. Udah diinstal dan datanya ada 3 masuk di memory klw ga salah tp tetep ga bisa

        Nanti deh saya coba beli baru memonya.......

        Hapus
      3. gan dimana belik kaset itu nya warna coklat

        Hapus
    6. Gan saya gagal.. Gambar yg paling terakhir tidak muncul, padahal udah saya ikuti step by stepnya. dan saya sudah membeli memory baru tapi tetap tidak bisa. saya minta alamat facebooknya donk.. biar saya bisa kirim gambar saya.?

      BalasHapus
    7. gan kok gak bisa padahal memorinya udah baru.. saya pakai slim 90004
      stelah di restar di memori ada free mcboot tapi saya tekan X malah muncul pilihan Copy dan Delet
      gimana gan... kalau bisa saya minta fbnya atau nomer telpnya.?

      BalasHapus
      Balasan
      1. klik aja Icon F diatas ...itu facebook saya...

        Hapus
    8. Mas saya juga mau menanyakan persis yang di tanyakan saudara edi,,saya menunggu jawaban ny mas,,ini fb saya Nawir simamora..

      BalasHapus
      Balasan
      1. klo bisa pertanyaan nya dilengkapi gambar mas biar lebih jelas,tks..

        Hapus
    9. gan kalo optic nya sdh ga bisa baca, solusi utk install ULAUNCH.ELF gimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kita bisa pinjam Memory teman yg telah ter install free mc boot nya utk menjalankan ulaunch nya...tks

        Hapus
      2. Tandanya sudah teristal mcboot kaya gimana mas?

        Hapus
    10. aku pake PS slim 90006
      udah selesai instal FreeMcBoot nya, ku Keluar kan CD ulaunchELF
      tapi malah gak bisa booting
      gimana tu gan ... ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. sama gan punya saya juga gak bisa booting apa ada yang kurang pas ya

        Hapus
    11. kalau ga pake cd ulaunchelf bisa ga gan? gimana caranya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pinjam mmc teman yg sudah terinstal freeMcBoot...

        Hapus
      2. Gan copy mmc yg udh ad freemcbootny dr teman ke mmc punya sendiri bisa?

        Hapus
    12. punya saya gagal pas installnya gan pas signing dvd elf . install erorr during gmna yah itu...

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba format kembali MC nya gan ....dan cabut > pasang kembali MC nya

        Hapus
    13. sudah dicoba beberapa kali tapi ttp saja erorr disigning dvd elf for memory gan..
      ada solusi yang lain?

      BalasHapus
    14. MC yang saya pake sih bekas gan.. alias g baru tp klo pke save game masih lancar2 aja tuh.. apa karena MCnya bekas gan? apa ada masalah dengan ulaunchnya? soalnya ulaunchnya saya g pake yang agan share sih.. setelah saya bandingakan file didalam ulaunchnya dipunya saya gada boot.elfnya.. yang 2 file lagi sama dummy sama system. cma yang beda ada ule bukan boot.elf mksih..

      BalasHapus
      Balasan
      1. mungkin juga karna MC nya gan...terakhr x saya coba insatll di MC yg agak bermasalah begitu juga ditengah proses instal terjadi error...tp setelah saya format bisa berhasil juga..

        Hapus
      2. coba download dari link - link yg saya sediakan...pada awal2 nya saya pun mengalami kesulitan seperti itu tapi setelah saya pelajari dan cari2 ternyata gampang sekali koq...

        Hapus
    15. mas kalo pengen openpsloadernya otomatis masuk gmn settingnya? mksudnya pas direstart langsung ke list gamenya.. mksih

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya rasa gak bisa gan ....pernah terpikir juga seperti itu seperti di PS 2 pakai DVD game klo kita restart maunya langsung kembali ke munu game...

        Hapus
    16. Saya selalu gagal di DVDELF nya. Sdh coba berbagai installer dr beragam situs tetap gagal. Kira2 kenapa ya?

      BalasHapus
    17. Gan ane waktu instal mc boot keluar tulisa no BOOT detected it gmn gan..n hasi gmbar terakhi gagal

      BalasHapus
    18. Gan saya Punya Ps2 Slim Yg gak dipake lagi krn optiknya sudah gak bisa sama sekali Digunain. Apakah bisa main game dair HDD gan dan gimana cara instalasi Ps2 nya biar bisa Booting dari MCard atau OPL. Makasih gan,,,plis help

      BalasHapus
      Balasan
      1. silakan ikuti cara2 Trik Ps 2 dari tahap 1 s/d 4...tapi karna optiknya sudah tidak bisa baca lagi, kita bisa pinjam Ps2 teman utk instal FreeMcBoot nya atau pinjam MC yang sudah terinstall FreeMc Boot ( baca artikel no 5 pada Trik Ps2 )

        Hapus
    19. gimana caranya kok cd hasil burn ku gk ke baca di layar tvnya

      BalasHapus
      Balasan
      1. cara nya seperti artikel diatas...mungkin optik ps nya da gak bisa baca cd lgi...,tks

        Hapus
    20. cara diatas bisa dipake kalo cd roomnya rusak??? trims

      BalasHapus
    21. kok keluar error during pada sign dvdelf mohon solusinya gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba format kembali MC nya gan ....dan cabut > pasang kembali MC nya

        Hapus
    22. gan filenya upload ulang

      BalasHapus
    23. gan file mcbootnya ktika saya extrax.minta masukin pasword

      BalasHapus
    24. gan kalau mau kembalikan ps2 nya menjadi normal/default gimana gan???

      BalasHapus
      Balasan
      1. cabut aja MMc yg di install FMCB nya

        Hapus
      2. ow,,,gitu ya gan,,makasih ya atas infonya , , ,

        Hapus
    25. Gan, Ane dah berhasil install FMCB nya, tapi mentok di logo gak mau masuk ke menunya.. PS2 Ane slim 7006. Mohon bantuannya gan? Terimakasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. logo yg mana masudnya gan ??? klo da siap unstal FMCB lanjut ke tahap 3 gan...

        Hapus
    26. Gan password extractnya apa ya?
      Trims

      BalasHapus
    27. min kok pas ekstrak file nya cma aada dua si gimna nih min,...
      @bantuannya ^_^

      BalasHapus
    28. min kok pas ekstrak file nya cma aada dua si gimna nih min,...
      @bantuannya ^_^

      BalasHapus
    29. cuma ada satu min sisanya eror itu file dari link diatas min ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. sudah saya jadi kan satu file winrar ,disitu sudah lengkap semua utk aplikasi ps2

        Hapus
    30. pasword extraknya file apa gan

      BalasHapus
    31. om.. klo ngsave nya lewat hardisk internal/external maupun usb, itu bagainmana apa bisa

      BalasHapus
    32. Makasih gan infonya , , ,

      udah ane coba dan work , ,
      tapi gan ane mau tanya gan,,,kalau multiversion instal tu bisa untuk semua ps2 ya gan ? ? ?

      BalasHapus
    33. sorry gan , , , ane mw tanya nih,,ane kan pilih multiversion install,,,apa bisa Mcboot nya digunakan untuk semua Ps2 slim, , , ? ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. betul....jadi kita bisa pindahkan mmc ke ps2 yang lain...

        Hapus
    34. om ,,,,cd ulenya ga bisa kebaca di ps2 saya,,,tapi kalo main pakai kaset lancar ,,,mohon pencerahannya om

      BalasHapus
    35. om saya punya kok ga bisa kebaca cd ulenya ???
      tapi kalau di pakai main lancar,,,
      mohon infonya

      BalasHapus
    36. boleh minta` pasword rar`ny master?

      BalasHapus
    37. Om kok filenya dipassword trus ga dikasih tau passwordnya ? Liat semua komen soal password malah balesannya "Komentar ini telah dihapus oleh pengarang."

      Belum praktek udah bingung ....

      BalasHapus
      Balasan
      1. sorry om...tu diatas da saya tulis pass: 45177

        Hapus
    38. Gan Password winrar apa?
      bantu Email : sabiestania123@gmail.com
      Tx

      BalasHapus
    39. gan mnita pasword winrar
      email ; sabiestania123@gmail.com

      BalasHapus
    40. Balasan
      1. pas : 45177 ...sorry gan,password nya da saya tulis di atas tu ...agar saya tidk perlu menjawab lagi setiap pemintaan passwordnya...tks

        Hapus
    41. Gan MC boot yang error saya format ulang ko ga bisa ya? kenapa?
      Terus saya hapus manual data nya juga ga bisa.. mohon pencerahannya gan..
      Makasih

      BalasHapus
    42. gan.. mau di ekstrak tapi ko di protek yah. pasword'y apa gan??

      BalasHapus
    43. gan mohon bantuannya ini uda saya extract trus muncul folder baru lagi apa dalamnya juga di extract mohon bantuannya thank's sebelumnya :D

      BalasHapus
    44. gan mohon bantuannya ini uda saya extract uda muncul folder baru terus isinya ini juga di extract semua.. mohon bantuannya gan...
      thank's sebelumnya :D

      BalasHapus
    45. Om..saya beli mcboot.krna dulu blum tau..kalo seumpama mcboot saya d copy ke memory lain bisa ga?mcboot saya multi

      BalasHapus
      Balasan
      1. di coba aja om...punya saya bisa, silakan baca artikel..Cara Install FreeMcBoot Tanpa Cd UlaunchElf

        Hapus
    46. sore gan, mw tanya Ps slim yg tlh diinstal FreeMcBoot , ap masi bs main pake disc ps?? Thx

      BalasHapus
      Balasan
      1. bisa...tinggal lepas mmc yg terinstall freemcboot nya

        Hapus
    47. Kalo optik ps nya mati gimana cara instal ulaunch nya om ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. cara nya silakan baca tahap 5 di artikel ps 2 ,om

        Hapus
    48. Bang saya kok sudah intall free mcboot pas di restar psnya kok tampilannnya ke menu awal

      BalasHapus
    49. bang Rizal Yuliandi minta bantuannya : kalau burning cd Ulaunchelf format apa ? atau langsung format zip atau diextract dulu ???

      terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. di extrak dulu gan...baru kita burn ( lihat tahap 1 artikel trik ps2 ) ,tks...

        Hapus
    50. gan CD ULAUNCH.elf nya harus beli dulu ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. langsung download aja dilink link yg saya sedia kan gan...baca trik ps2 dari tahap 1 gan,biar lebih gampang dimengerti...tks

        Hapus
    51. Gan ps2 fat ane pakai mode eth ga booting..malah blank..cara kembali ke mode usb lagi gmn yah..soalnya pas reset ps2 keluar logo free mcboot terus kluar blank hitam ajah..tolong pencerahannya terima kasih..

      BalasHapus
      Balasan
      1. ps 2nya pake chips matrik apa install freemcboot gan..???

        Hapus
    52. gan gmna ya ps2 fat saya gabisa masuk ke menu game/ opl ny krna data di memorry card ny ada yg k apus

      BalasHapus
      Balasan
      1. masukan lagi OPL nya ( lihat tutorial yg tahap 3 )...

        Hapus
      2. dinokidsaryasaputra4 Juni 2015 pukul 05.00

        gmna cra instal opl ny lgi gan soal ny udh sy cba ptunjuk k3 pnya agan ttp gx mau masuk ke menu free mcboot

        Hapus
      3. install ulang lagi aja gan...

        Hapus
      4. dinokidsaryasaputra4 Juni 2015 pukul 20.37

        gmna ya gan udh sy cba" dri tdi tpi gx mw msuk mnun mcboot ny gan gmna ni gan
        tlong gan gmna solusi ny

        Hapus
    53. Om, semua link file nya kok pada gak bisa di download di 4shared...??? Perbaiki donk...

      BalasHapus
    54. gan link freebootnya yg mana? yang di atas gx bisa di klik .

      BalasHapus
    55. Ass mas Rizal Yuliandi , saya mau tanya kalau ps2 schp 90006 tanpa modchip bisa gak install freemcboot v1.8 ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya belum pernah coba,tapi klo blog2 lain yg saya baca 90006 kata gak bisa pakai FMC

        Hapus
    56. mas mau tanya.ps sya smenjak pake OPL jadi suka macet 2 mulu.knp ya mas?

      balas please

      BalasHapus
      Balasan
      1. Seharusnya kalau kita main game dari flashdisk/harddisk , Optik PS2 nya jadi awet karena gak pernah digunakan...

        Hapus
    57. gan kok ane gak bisa terus sih tulisannya malah gini no usbd.irx, no usbhdfsd.irx found in install/modules folder pas di continue tulisannya gini no boot elf gimana nih gan ane udah download open loader ps2 apa ada kesalahan

      BalasHapus
    58. Gan kalau MC nya kosong ngisiny. Dmna

      BalasHapus
    59. Gan memori ps2 ane udah terinstal fremcbot.
      Tapi setelah ada pil berwarna biru jadi sering ga bisa masuk logo fre mcboot... apakah ngaruh??

      BalasHapus
    60. Gan aku abis beli MC yg isinya freemcboot, cara masuk ke ulaunchnya gimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. kadang klo kita beli jadi ulaunch nya gak ikut terinstall...coba cari tau dulu sama yg jual

        Hapus
    61. Balasan
      1. ya emang perlunya cuma 1 aja mas utk install Fmc, baca dari tahap awal trik ps2nya mas

        Hapus
    62. Gan Ps sya kn ga ada optik lagi tuh, kalau install FMCBnya di ps lain yang beda seri(SCPH)nya bisa gak ?
      Ps sya SCPH 79001.
      thanks gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. dicoba aja mas, pilih Multi Version Install agar bisa di pakai ps2 lain nya

        Hapus
    63. gan ada yang jual mcboot daerah jakarta utara gak . klo ada saya mau COD. nih no ane 087875811242. makasih. ane gak ngarti masalah nya

      BalasHapus
    64. Gan error pas mau instal multi versionnya tulisannya "error singing dvd.elf" solusinya gmna

      BalasHapus
    65. gan tolong saya udah 3 malam praktekin gagal ters. udah bisa maen game lwt flasdisk tapi klo ps nya di restar fmcb nya hilang tolong di beri pancerahan kirim aja ke email dmcell12@yahoo.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. mungkin mmc nya rusak/kontak" jadi data yg di mmc tidak terbaca oleh ps2 ya...

        Hapus
    66. mmc nya baru. sya coba copy paste isi data mc ps teman sya klo dicoba di ps dia bagus tapi di ps sya ga jalan mungkin instal normal ya gan?...... apa mungkin fre mc boot dari agan ga supot sama ps sya, kalau agan punya mcboot multi yang bisa supot sama semua tipe ps tolong dkirim link nya ke email dmcell12@yahoo.com atau 085759807332 maaf ya gan udah lancang tapi sya pengen banget

      BalasHapus
      Balasan
      1. gak bisa kalau di copas dari mmc lain gan, instal ulang aja kan aplikasinya da saya sediakan di link2 yg ada...tks

        Hapus
    67. udah gan dah sya donload dan udah di instal. instal nya pun sukses uLaunchELF dan Free McBoot Configurator dah masuk di mc. itu keluar nya pas selesai instal kan dipilih launch fmcb. cuma masalah nya klo ps nya di restar free mc boot tida keluar secara otomatis ps sya scph 90004

      BalasHapus
      Balasan
      1. koq begitu ya..???? jadi tampilan awal nya seperti apa,setelah di restart????

        Hapus
    68. setelah restar tampilan awal hanya ada BROWSER dan SYSTEM CONVIGURATION kalau di tekan x free mc boot udah masuk ke mc. kalau sebelum di restar ga ada masalah maen ps pake flasdis juga udah bisa jalan. tolong yah gan? ini gambar nya sebelu dan se sudah restar dan foto ps sya saya upload di. http://downloads.ziddu.com/download/25117710/New_folder.rar.html

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba pindahkan mmc yg terinstal FMC ke slot sebelahnya ( 1 atau 2 ),kalau tidak bisa juga coba pinjam PS2 teman dan pakai mmc kita utk main game nya, ini mastikan apakah slot mmc PS2 kita bermasalah apa tidak...

        Hapus
    69. saya rasa mc nya bagus gan. solnya free mc boot yang dari agan sya coba di instal di ps teman sukses gan bagus ga ada kendala ps nya seri 50005. apa mungkin ps sya yang bermasalah. kalau se andainya ps nya yang ada masalah. mungkin agan punya ide software apa hadwer?........

      BalasHapus
    70. sekedar tanya gan? OPL ada yang bisa menjalan kan dua flasdisk ga (dual usb game)

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya belum coba apakah opl nya bisa baca data di 2 fd sekaligus Mungkin bisa juga gan,bisa dicoba tu pertanyaan nya..

        Hapus
    71. kalo seri 90006 gimana mas bisa gk pake flasdisk?

      BalasHapus
    72. bagaimana cara memasukan game ke dalam hardisk/pun flashdisk yg sudah terinstal free mc boot tsb?

      BalasHapus
    73. gan kalo memo nya dicabut masih kayak gitu gk.......

      BalasHapus
      Balasan
      1. ya kalau mmc yg terinstal FMC dicabut akan kembali normal seperti bawaan pabrik,tks

        Hapus
    74. katanya gak pake cd tapi kok masih pake cd ..

      BalasHapus
      Balasan
      1. baca trik ps dari tahap 1 sampai 5 ,biar lebih paham betul,tks

        Hapus
    75. Buat yg mint mcboot n gk perlu ribet setting ini itu..
      Tinggl colok n play ksini bro sh.st/E91NY

      BalasHapus
    76. optik sya rusak bang
      - slusi masukin CD UlaunchELF yang telah kita Burn pada Tahap I ke PS2

      gmn caranya bank

      BalasHapus
    77. Mas Linknya nga aktif/ rusak, mohon di upload lagi. makasih

      BalasHapus
    78. Gan saya maw tanya mcboot saya kadang bisa baca hardisk kadang tidak bisa,solusi ya apa gan

      BalasHapus
    79. gan bisa gk kalau copy freemcboot nya dari hardisk ke memori card

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya rasa tidak bisa, tapi tidak ada salahnya dicoba...tks

        Hapus
    80. gan gimana cara memasukkan memorynya dan di man masukkannya

      BalasHapus
    81. link mati gan lg butuh banget nih artikelnya.......

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iyah Bner tuh....
        Ada Link Yang Lain Nda???

        Hapus
    82. gan kalo ga ada memory ps 2 langsung pake flashdisk bisa ga gan mohon respon

      BalasHapus
    83. kaset yang anda masukin ke ps 2 itu kaset apa??,dan apa perlu digunakan?

      BalasHapus
      Balasan
      1. cd ulanchelf....mohon dibaca trik ps2 dari tahap pertama,tks

        Hapus
    84. mas kalau ps2 nya udah matrix,bisa gak kalau tidak instal free mc boot? langsung pake flasdisk

      BalasHapus
    85. gan ane mw nanya ne, ane uda instal semuanya, ke memory ps nya, tahap slnjutnya kan di restart ps nya, setelah di restart psnya mlah kembali seperti semula lgi gan, solusinya gmna gan

      BalasHapus
    86. mas, saya sudah instal multi version nya, trus saat launch ny koq qk bsa ya? ps2 saya yq slim tipe 90006, saat launch cuma muncul browser dan sistem configurasion yq kayak biasa qitu, saat cek mmc nya ad freemcboot nya(ad 3 jenis gambar). ad kontak qk mas buat lbh rinci, ajarin donk, qk bisa trus nih. no hp saya 082251443829

      BalasHapus
    87. gan..kok bisa error kayak gini...deccrypting DVDELF. mohon solusinya gan..ta

      BalasHapus
    88. gan kalo untuk scph-90004 bisa gk? ane coba, udah di install tapi pas tiap kali booting gk pernah masuk ke mcbootnya?
      udah diinstall ama disetting, tapi tetep aja gk mau boot ke mcnya?

      BalasHapus
    89. Gan mau tanya, kalo install mc boot ini di ps2 fat, terus dipake di ps2 slim bisa ga ?

      BalasHapus
    90. gan, error di decrypting DVDELF itu gmn ya benerinnya... udh searching kemana" ga dapet solusi...

      BalasHapus
    91. Ask gan.. solusi supaya cd ulaunchnya ke detect.. optik masih oke, kalo main game oke dan cd game nya kebaca, tapi ulaunch nya engga.. pencerahannya gan..

      BalasHapus
    92. gan numpang tanya, kalo ane udah punya mmc berisi freemcboot sama flashdisk isi game ps2, apa bisa langsung main? atau ada yg harus saya install dulu??? tolong pencerahannya gan

      BalasHapus
    93. gan, kok saat saya tekan multi version instal malah muncul tulisan NO BOOT.ELF, itu gimana ya,mohon di jawab secepatnya ya

      BalasHapus
    94. gan kok aku pas mau masuk ke tahap 3 gga bisa ya ? setelah di buka discnnya pas d restart yang muncul malah tulisan browser.
      mohon jawabannya !!

      BalasHapus
    95. Om kalau memori nya udah ada free mc boot nya gimana cara pakai nya Om��

      BalasHapus
    96. Makasi gan tutornya work 100%. Akhirnya saya bisa memainkan game iso di ps2

      BalasHapus
    97. Mas mau nanya , saya ada masalah pada saat format di free mcboot nya. Tulisannya failed format padahal udah melakukan step step nya. Apa itu tandanya memory card saya rusak? Mohon jawabannya , makasih

      BalasHapus
    98. Sob tu dvd merk apa ya, soalnya punya aku gk kbaca trus...?

      BalasHapus
    99. kalau scph 10000 yang model fat bisa ngak ya?

      BalasHapus
    100. Klo yg udah jadi matrix PS 2 nya boleh di pasang free MC boot ga?

      BalasHapus
    101. gan koq punya saya ga muncul ya di gambar terakhir,sudah diulang berkali2 dan diikuti step by step tapi gambar terakhir tidak muncul. Saya pakai ps2 90006
      Mohon penerahannya

      Email : kanssa06@gmail.com

      BalasHapus
    102. mas, saya sudah instal multi version nya, trus saat launch ny koq qk bsa ya? ps2 saya yq slim tipe 90006, saat launch cuma muncul browser dan sistem configurasion yq kayak biasa qitu, saat cek mmc nya ad freemcboot nya(ad 3 jenis gambar). ad kontak qk mas buat lbh rinci, ajarin donk, qk bisa trus nih. no hp saya 081367345276

      BalasHapus
    103. link downloadnya dimana ya gan

      BalasHapus
    104. bang gue punya setelah restar ngak muncul tampilan free mcbott itu kenapa ya?? mungkin ada yang salah dengan instalannya

      BalasHapus
    105. gan mau tanya kalau instal free mc boot tanpa optik gimana gan soalnya cd saya rusak

      BalasHapus
    106. setelah selesai install fmbook dan CD ulaunch ELF DIKELUARKAN dari PS2 maka yang muncul di Layar No disk. memori dan flesdisk nya tidak terbaca. masalahnya apa boss

      BalasHapus