Selamat Datang

Cara Mengisi Game PS2 ke Flashdisk / Harddisk

Ok sobat blogger sebelum kita mengisi game PS2 ke flashdisk/harddisk kita harus mempersiapkan/punya game- game PS2 dalam format ISO .
Silakan anda cari di google banyak blog-blog yang menyediakan game-game PS2 dalam format ISO , tapi saya tidak jamin hasilnya sesuai keinginan kita
Akhirnya saya memanfaatkan Dvd game PS2 bekas utk saya ubah menjadi game ISOnya.
Ok langsung aja kita ke tutorialnya

Cara Buat Games PS2_ISO
 Siapkan DVD games PS2 anda yg masih bagus , kalau tidak ada lagi yang bagus beli aja -
 murah koq , ditempat saya harganya 20.000 dapat 3
 Masukan Dvd game PS2 anda ke dalam DVD Drive komputer dan biarkan sesaat dvd drive  
 membaca seluruh isi Dvd game PS2
 Jalan kan program Ultra ISO ( program lain yg sejenis yg anda pahami )
 Ada beberapa cara utk membuat file iso dgn Program UltraIso
  ~ Pertama : jalankan UltraIso >> Klik Menu File >> Pilih New >>2X klik Pada PS2 Dvd Image >>
                    Cari dimana file Gamenya >> Save /Save as
  ~ Kedua     : Jalankan Ultra Iso >> Klik Menu File >> Klik Open >> Cari File gamenya >> Save.
  ~ Ketiga   : Jalankan Ultra Iso >> Klik Tools >> Klik Make CD / DVD Image >> Klik Make.
 Biarkan semua Game PS2 Iso anda tersimpan di Computer
 ( seperti gambar dibawah ini )



Cara MengIsi Game Ke Harddisk/ Flashdisk
 Sebagai percobaan kita gunakan saja dulu Flashdisk minimal 4 G lalu ..
 Download Program Iso2OPLSCAN
 Setelah itu Ekstark dan copykan di flashdisk >> Klik 2X pada iso2OPLSCAN , maka akan
 muncul 2 folder ( CD dan DVD ) , seperti gambar dibawah ini :
 
Copy kan Game PS2 Iso anda ke Folder DVD 
Selanjutnya Klik 2X Iso2OPLSCAN maka secara otomatis akan meRENAME game iso yang
ada di folder DVD, seperti gambar dibawah ini :
 
 Cabut Flashdisk dan colokan ke PS2 dan jalan kan Game dari Menu OPL.
     
   NB : ~ Untuk mengisi game ke Harddisk sama caranya seperti diatas.
            ~ Utk Format Harddisk diatas 32 GB ke FAT32 anda bisa gunakan USB Extreme
                   ( lebih cepat memformatnya dan lebih gampang gunakannya )
            ~ Beli USB 2.0 to SATA IDE CABLE utk main game PS2 dari Harddisk USB.


Sampai jumpa lagi di Postingan yg berjudul  Main Game PS2 dari Jaringan LAN

SELAMAT MENCOBA , SEMOGA BERMANFAAT... 

180 komentar:

  1. Mau tanya mas..
    Kalau memcard nya d jadiin booting apa masih bisa di buat nge save game..
    Dan cara main dari opl nya gmna apa otomatis langsung baca game yang ada d flashdis.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan bagaimana dengan file yang bukan berformat Iso, tapi seperti Cso / High Commpres, dll

      Hapus
    2. manthap gan, mampir juga ke blog saya
      http://www.idcheat.com/2014/07/cara-isi-games-ps2-hardisk-internal.html

      Hapus
    3. manthap gan artikelnya
      http://blogvideos7.blogspot.co.id/2016/03/panduan-lengkap-instal-game-ps2-opl.html

      Hapus
  2. memory masih bisa utk me save game...tpi klo memory nya penuh mau kita hapus ...hati2 jgn sampai salah hapus...cara main game nya pilih menu OPL ....klo OPL udah kita setting, maka game yg ada di flashdisk/hardisk akan langsung terbaca..,tks atas kunjungannya...

    BalasHapus
  3. maaf om,PS saya dlu ga pake dvd,lngsung boot free mcboot.
    tapi karna sering dipinjem temen MC'nya ilang.
    jd gmn caranya instal mcboot kl ga ada dvd.
    mohon pencerahanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos menu OPL nya di PS2 di mana nya,, bingung nyarinya bos

      Hapus
    2. apakah OPL nya sudah dimasukakan kebooting FreeMC Boot ???
      klo sudah pasti gak bingung ....tks

      Hapus
  4. link Iso2OPLSCAN nya tidak ada bang

    BalasHapus
  5. rangga net itu mana bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. RanggaNet itu nama warnet kecil saya yg ada di tebing tinggi sumut

      Hapus
  6. cara gnt thema oplny gmn?

    BalasHapus
  7. makasih gan,semoga selalu jaya

    BalasHapus
  8. mksih ya mas informasinya :D

    BalasHapus
  9. gan ini cuma modal flashdisk sama game yg formatnya iso doang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...tambah MC yg sudah kita install FreeMCboot nya ...ya

      Hapus
  10. cara instal FreeMCboot ke MC nya gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan baca trik ps 2 dari tahap I,...tks

      Hapus
  11. kapan2 saya mau coba, daripada beli cd nya melulu,

    BalasHapus
  12. itu flashdisk kapasitas berapa aja bisa nggx gan ?........:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal 4 gb gan,..itu pun cuma satu game yg bisa di isi ke flashdisk

      Hapus
  13. ga bisa isi file iso 4gb lebih ke flash,tulisannya ''full'',padahal habis di format :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tentu gak bisa lah gan klo file game nya lebih dari 4g diisi ke flash disk yg cuma 4g,..ini
      kan percobaan kita pake flashdisk 4g cari game yg dibawah 4g,...tks

      Hapus
  14. mas aku udah ngikutin step dr awal sampe akhir dgn teliti. pas d step akhir kok game yg d flashdisk gak kebaca otomatis y ? mohon jawaban nya. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah OPL nya udah disetting agar OPL membaca game yg ada di flashdisk ???

      Hapus
    2. Udah mas sesuai step ke 3.
      * Disable Debug Colors udah ON
      *USB Device start mode udah AUTO
      *Defalut Menu udah USB GAMES

      tp saat OPL dbuka cm halaman kosong dgn keterangan : icon start tuk setting, icon X tuk RUN, dan icon segitiga tuk GAME SETTINGS

      apa yg salah y mas ?

      Hapus
    3. Saya juga sering mengalami hal tsb,ketika saya masukan flashdisk kadang game tidak masuk,saya coba copy ulang game iso ke flahsdisk atau mencabut flashdisk dan memasuk kan lagi ke slot ps2

      Hapus
  15. ow.. gtu y mas. aku download file iso ps2 nya dr emuparadise. ntar aku coba copy game lain dulu. smoga saja bs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sarankan game iso nya kita buat sendiri aja dari dvd game kita yg masih bagus/beli,klo download saya gak jamin,...tks

      Hapus
  16. Siang Gan..
    kalau hanya update game bola saja bagaimana? contoh untuk update bursa transfer...

    thanks
    jose

    BalasHapus
  17. Mas mau nanya dong...
    Saya kan udah punya FreeMCboot niih,,, nah cara diatas ini berguna buat Flashdisk Kosong g ?
    jadi saya tinggal masukin Game.a aja dan tinggal main ...
    Atau perlu install Software lain untuk di Flashdisk ??

    Terima kasih banyak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul...game iso tinggal dicopy ke flash disk,dan untuk meRENAME game nya gunakan sofware Iso2OPLSCAn ,utk lihat lebih jelas lihat link dibawah
      http://rizalyuliandi.blogspot.com/2014/07/cara-install-free-mc-boot-tanpa-cd.html

      Hapus
  18. Terima kasih mas infonya, kalau boleh tanaya dimana tempat download game ps2 yang fprmatnya sudah iso,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk download game iso ,kita bisa cari di google,..tpi saya sarankan utk buat sendiri aja game iso nya ....karna ukuran game iso nya besar ,rata2 diatas 1G dan belum tentu berhasil.....tks

      Hapus
  19. kalau 1 flashdisk di isi banyak game gak bisa yah gan..cuma 1 bisanya..thnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung kapasitas flasdisk nya dan besar ukran gamenya...cth : 16 G bisa 6 samapi 7 game,tks

      Hapus
  20. mas download ultra iso nya di mna gak ada link nya

    BalasHapus
  21. Makasih mz atas sarannya work nih

    BalasHapus
  22. ada yang udah jadi gan hrganya berapa n brapa game isinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry gan...saya tidak punya MC / harddisk yg utk di jual belikan....

      Hapus
  23. mau tanya mas . ps2 ane kan udah ada hardisk external . misal ane mau maen lewat flashdisk yg format iso gitu gimana caranya ? jd maksud ane itu kan ada 2 slot usb . slot yg 1 ane pake buat HDD nah yg slot 2 pake Flashdisk. klo ky gt bisa egk ?
    matur nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa..klo mau pake flash disk kita tinggal lepas hardisk nya begitu juga sebaliknya...yg penting cara memasukan game ke hardisk sudah sesuai dgn caranya,tks

      Hapus
    2. kalo hardisknya tak lepas . ga bisa tu gan . layarnya jd hitam trus ada bulet2 tanda seru . "unable to load config file "
      suwunn

      Hapus
  24. semua sudah saya lakukan tapi setiap mau ganti permainan kok harus lewatin browswer dulu???
    mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa...memang begitu,setipa mau ganti game harus direstart dulu..

      Hapus
  25. Gan mau nanya ni. Ane baru beli ps2 yg ada hdd internalnya(gatau berapa gb) + memory yg ada tulisannya "tidak untuk save game". Nah ketika ane mainin di situ udah banyak list gamenya(backgrounnya OPL gan). Yg ane mau tanya cara nambahin gamenya gimana melalui flasdisk?
    Terimakasih

    BalasHapus
  26. Mas bro semua langkah udah ane ikutin setelah instal OPL tapi kenapa game isonya tidak terdetek di OPLnya yah padahal di cek di ULE gamenya udah masuk FLashdisk kok mohon bantuannya merek FD ane toshiba 8 gb dan

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa aplikasi "Iso2OPLSCAN" nya sudah di double klik??? pastikan lagi game yg ada di flshdisk/harddisk sudah terRename setelah anda megklik 2x iso2oplscan nya..tks...

      Hapus
  27. mas, kalo loading nya berhenti dan ga mau jalan lg pas di maenin itu knp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. game nya crash...klo kita mendelete game dan mengcopy game yang lain akan menyebabgkan game terputus putus ...coba di defragmenter flashdisk/harddisk game nya...yks

      Hapus
  28. gan ane dh lakuin semua nya tapi kok setelah matrik malh ada tanda "!" 4 buah warna merah ya gan ? dan ada tulisan warna merah juga diatas layar nya bewarna merah juga




    punya ane ps 2 slim gan dan udah di tanem matrix di dalem nya ,jadi ane gak perlu lagi buat install free MC boot kan gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo emang da pasang chip matrix ya gak perlu lagi instal freemcboot nya gan...
      coba isi langsung game nya aja di flashdisk/harddisk..

      Hapus
  29. Gagal terus gan, padahal udah ikutin persis dengan artikel ini,

    BalasHapus
  30. fil isonya 4.100gb cara isinya pake iso2OPLSCAN gmn gan??

    BalasHapus
  31. ada problem nih om, ane kan beli kaset ps2 nih udah format iso menggunakan Iso2OPLSCAN, pas di coba di jalanin ke PS ga jaln. d coba pake usbuntill eh malah error system.cnf non readable file in not well. itu knp ya om kira-kira bingung ane. mohon pencerahaanya om

    BalasHapus
  32. gan ane udah berhasil ...trus masuk oplloader udah terbaca game ane, trus ane run gamenya kok itam blnk gitu aja gan g jalan game nya ....kira2 apa masalahnya gan?

    BalasHapus
  33. Tanya :
    Saya pake MC Boot.. flashdisk yg biasanya dipake ilang, skarang mau coba isi game lagi fi flasdisk baru. "Sudah dengan petunjuk diatas" tapi kok gak bisa ya.. acces ke flasdisk bisa..
    yang keluar pertama kali tulisan " Browse " , "Configuration", Pilih Game "
    sya coba pilih game, keluar browse dan mencari file ELF..
    Mohon Petunjuknya..
    terima kasih..

    BalasHapus
  34. Ps2 Gua yg slim gx bsa berubah Lampu Menjadi kuning , :-( Hanya Warna Merah Ajo apo biso Itu pky Plasdis :-) :-D Harga optik ps 2 berapo gan :'( ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kerusakan tombol power ps nya tu, perbaiki dulu ps nya gan..

      Hapus
  35. Mas kalo game ps2 nya download bukan dari cd game nya bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa aja yg penting dlm format ISO....

      Hapus
  36. gan ini beneran bisa pa nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Segala sesuatu yang membuat kita penasaran akan jawabannya yaa..harus kita cari tau dan buktikan sendiri."
      tks

      Hapus
  37. gan kalau file gamenya 4gb keatas gimana cara isi ke flashdisknya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. copy paste aja langsung ke flashdisk,yang terpenting harus diRENAME oleh Iso2OPLSCAN agar game bisa terbaca oleh Freemcboot nya..tks

      Hapus
  38. gan, ane masih bingung cara masukin game'a. copy game berformat iso dari komputer copy ke hardisk harus pakai usbutil atau tinggal copy aja dari komputer ke hardisk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang banyak sih cara memasukan game iso ke harddisk/flashdisk ,bisa pake usbuntil atau usb extreame, tapi saya hanya mengcopy paste langsung ke flashdisk/hardisk dan yang terpenting harus diRENAME oleh Iso2OPLSCAN agar game bisa terbaca oleh Freemcboot nya.
      Kalau kita pake harddisk dgn sambungan USB 2.0 to SATA IDE CABLE ( ini fungsinya sama seperti kita pake flashdisk ) dan harddisk "DIATAS" 32 G harus terlebih dahulu kita format ke FAT 32 karna game tidak terbaca apabila harddisk dalam format NTFS,kecuali apabila kita main lewat jaringan LAN ,kita tinggal Copas aja seperti yg saya tulis di artikel ps2 no.6...tks

      Hapus
  39. nggak gan, saya udah coba masukin file game 4gb tapi katanya file terlalu besar. gimana solusinya??

    BalasHapus
  40. ane udeh berhasil gan, dari ulaunch, fmcb, opl, sama masukin game. Tapi seting biar begitu pencet tombol play langsung masuk ke daftar game gimane gan? kalo sekarang kan ane klo mao maen, pencet play, langsung masuk menu browser, ulaunch, opl, fmcb conf, dll, ane langsung pilih menu opl ( kalo agan kan "rangga net") baru deh masuk ke daftar game'a. thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi yang berhasil saya ucapkan mantappp....,bagi yg belum, jangan langsung menyerah ,karna sebenarnya ini gampang sekali koq....
      sama ....di ps2 saya pun klo mau ganti game harus restrat dulu tidak bisa langsung kembali ke list game, saya pun masih cari2 cara nya agar bisa langsung keluar game dan kembali di posisi list game....tks

      Hapus
  41. Balasan
    1. klo file game 4,2 G masih bisa di copas langsung ke flashdisk tapi klo sudah 4.5 G kita pake usbuntil utk memindahkan ke flashdisk...

      Hapus
  42. gan mau tanya nih,, pnya aku udah install free mcboot, udh bisa main juga. tapi cara buat agar ps2nya lnsung otomatis jalankan OPL/ otomatis pilih game saat restart bisa gak ya? jdi gk perlu manual

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom bisa kayak nya tu...harus restart dan masuk ke OPL lagi...

      Hapus
  43. gimana tutorialnya gam??
    #Rizal

    BalasHapus
  44. Bang bagi lah pin nya abg
    Atau nope abg
    Aku maw cari informasi ajah cara nge mcboot ps2 saya bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara nya sudah lengkap seperti yang saya tulis di trik ps2, baca dari tahap 1 jadi gak binggung...

      Hapus
  45. sama gan saya jga kga bisa msk in
    nah saya pake usb until
    cman game nya kga bisa di play-_-
    dari sekian game yang saya coba cman bisa harvestmoon

    BalasHapus
  46. bos, saya pemula ne, saya sekarang pake flashdisk kalau maun game.
    jadi mau coba2 isi game sendiri bos, soalnya kalau isi d t4 khususu mahal.
    soal cara isi game diatas saya bingung, bisa dikasih panduan.
    karna udah coba, tapi gak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya seperti tutorial di atas bos...

      Hapus
  47. Om, ane udah berhasil semuanya. Terimakasih Banyak Om...
    Tapiiiii.....
    Game yang ane test kok nge blank alias item aja layarnya om, g keliatan apa2...
    D defrag jg udah tp tetap aja item. Ada solusi yg lain g om....???
    ane udah muter2 d mbah google blm ktmu jg cara yg jitu. Game yg ane test Tales of Legendia & Tales of abbys.
    Yg legendia ane ambil dari kaset dvd yg baru beli, trs tales of abbys ane download dari situs d internet.
    Mohon Pencerahannya om...
    Udah buntu kabeh iki..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba format ulang flashdisknya dan copy kembali ke flashdisk ,berapa ukuran file game yg dari kaset dvd nya ???

      Hapus
  48. Skrg ini lg d format ulang om, Ukuran file nya 3,6gb.
    Nanya om, kalo opl versi 9 apa bs d instal d ps2 slim versi 70012?
    Ps2 ane versi nya itu om...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo opl versi 09 di PS saya bisa jalan koq, gak ada masalah...

      Hapus
  49. Wohoooo... berhasil om Ternyata itu toh penyakit nya.
    Tp game nya terputus2, apa itu harus di defrag dulu y om...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah d defrag tp tetap terputus2, solusi om...???

      Hapus
  50. Maaf Om, ane banyak nanya. Kalo mau mainkan game 5gb k atas kyk god of war 2 gmn caranya om?
    Ane udah tes pake usbutil tp g terbaca di opl.
    Solusi nya gmn om...???
    Makasih banyak om sebelum nya krn sudah banyak membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. god of war keberapa, koq sampai 5G ,punya saya cuma cuma 4.1g ,langsung bisa copas ke flashdisk...utk game yg terputus coba buat ulang game iso nya ,kadang klo kaset yg ada CHEAT nya gak bisa jalan seperti resident evil 4 pake cheat...

      Hapus
    2. untuk tutorial pengisian game pake usbuntil akan saya buat berikutnya..sabar ya...tks

      Hapus
  51. mas aplikasi semacam ultra iso apa aja?saya downloas ultraiso free trial gak bisa buat ngubah fie soalnya lbh dr 300mb isinya kas saran dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai ultra iso dari blog saya ini bisa mas..

      Hapus
  52. Mau tanya mas,,klau mau menghapus gamenya bagaimana?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan delete atau format flashdisk nya

      Hapus
  53. Mantap... Mas dpat 4 game tapi ! kok kalo di restart ulang lagi masuk ke list game nya cara langsung masuk ke listgame ya gimana ? Saya tunggu Balasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya emang begitu mas...setiap mau ganti game harus restart dari awal lagi ke menu opl...gak bisa exit game dan kembali ke list game...

      Hapus
  54. jadi kita tidak langsung semerta-merta main game dengan cara diatas jika belum install free mc boot ya mas? aku bingung mas, dipikiran saya stelah cara diatas langsung bisa diterapkan di ps2 yang baru beli.
    mohon pencerahannya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Trik PS2 yg saya tulis ini adalah sebagai SOLUSI apabila :
      ~ PS2 kita sudah tidak bisa lagi baca kaset game PS2
      ~ PS2 kita masih baru takut rusak optik nya
      ~ Menghemat pembelian kaset game PS2

      Hapus
    2. terima kasih mas balasannya.
      iya mas, saya paham kok ini solusi yang bagus, tapi yang saya bingungkan, apa cara diatas langsung bisa jalan? apa ada prosedur lain, seperti install free mc boot dll.

      Hapus
    3. untuk lebih jelasnya silakan baca trik PS2 dari tahap I..akan lebih gampang mengertinya,tks....

      Hapus
  55. mas bagi game yg ada di gambar pertama dong....(GTA & PES 2013)
    mksh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas...file terlalu besar untuk saya upload ke internet...belom lagi mas download kembali, lebih baik ikuti cara saya buat game iso sendiri

      Hapus
  56. makasih gan sudah berbagi ilmunya..

    BalasHapus
  57. mas.. ps saya optik rusak kira2 klo install mcboot d ps orang lain jalan gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa...pilih Multi Version Install agar bisa dijalankan di ps lain...

      Hapus
  58. gan klo udh isi gamenya ke hardisk tapi udh selesai ada tulisan games with errors...... itu gmn yak??

    BalasHapus
  59. gan klo udh isi game ke hardisk tapi ada tulisan game with errors....... itu gmn yak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. file game corupt,buat game iso nya di ulang aja

      Hapus
  60. pak link download gamenya ada tidak pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf. saya memang tidak menyediakan link utk download game,karena file game terlalu besar utk di upload...

      Hapus
  61. pak cara merubah file cso di laptop menjadi iso gimana ya pak?

    BalasHapus
  62. mas flash disk saya 64 gb merk Sony KW kata tukang rental ps gak bisa krn harus pake flas disk ori minimal kaya merk sandisk gitu . . Trus tak coba paksain isi game WE 1.5 gb jalan tp pas mau maen loading gak jalan mas
    apa bener kata tukang ps harus pake flash disk yg ori
    gmn menurut mas . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum kita isi game nya ke flashdisk harus diformat dulu ke FAT32 ,biasanya loding terlalu lama dan game crash dikarenakan game terputus putus

      Hapus
  63. Mas sy kan beli ps2 2nd udah free mcboot...ada 2 game aja (pes & we)....nah ane cek di flasdisk ko ga ada gamenya atau file berformat iso...trus kalo mau nambah game apa cuma copas game iso ke fd aja? Makasih

    BalasHapus
  64. keren postingannya sob salam kenal dari BBS di tunggu kunbalnya => http://blogbangsunarbbs.blogspot.com

    BalasHapus
  65. kren gan, sangat berfanfaat bagi kita yang pemula. sehat selalu amin ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin....syukurlah kalau ternyata tulisan saya ini ada manfaatnya gan....

      Hapus
  66. mas nanya nih kan ps aku freemcboot nah nggak sengaja itu kehapus data yg di mmc slot 2 terus ak restart aku mulai awal nggak keluar list game itu gmana ya mas kok malah keluat browser nya? mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. install ulang lagi aja FMC nya,karena da terdelete makanya gak keluar lagi list game nya

      Hapus
  67. gan saya mau tanya ini saya format hardisk ke exFAT bukan ke FAT32.
    apa kegunaannya sama?

    MOHON BALASANNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agar game bisa terbaca, keculai kita menggunakan jaringan kabel lan ,gak perlu di format ke FAT 32

      Hapus
  68. Om harga pergame ps2 pake flashdisk/hardisk berapa yaa..tolong balas penting om

    BalasHapus
  69. Misi gan...ane punya ps2 tipe slim kalo pake flashdisk bisa nggak gan...sama merk flashdisk nya boleh apa ajakan gan...tolong balas ya gan tanks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ps2 saya slim tu...pake kingstone,toshiba saya coba bisa dan saya rasa semua flshdisk bisa, tks

      Hapus
  70. gan tutorial isi game lewat USButil nya donk?
    :V

    BalasHapus
  71. gan klo pake flasdis 8 gb di format pke
    format ap..

    BalasHapus
  72. lancar boy ,, ,thanks you very much.

    BalasHapus
  73. hd saya sdh sya format ke fat32, lalu sya copas file system ps2 bserta gamenya. tp tidak terbaca di ps2 sy? malah mncul gambar tanda seru merah? solusi gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah direname game nya dengan iso2OPLSCAN ????

      Hapus
  74. Thanks Mas .

    Berkat infonya Gue bisa main di FD

    BalasHapus
  75. gan saya mau nanya .kenapa ps 2 nya ketika di putar biasa biasa aja tidak ada respon padahal suda saya colok flash disk nya ke ps 2??

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah semuanya sudah terinstall ( fmc , opl, ) ???

      Hapus
  76. Link ultra isonya ngak ada ya min? Emang pake versi yang berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://rizalyuliandi.blogspot.co.id/2013/08/ultra-iso-9532900-dan-serial-number.html

      Hapus
    2. min kan sy udh berhasil tpi pas di ps cuman ad themanya doang

      Hapus
  77. gan knp sy waktu main kan loading warna tpi gk main2 warna putih terus hrs di kasih.apya????padahal mindah gamenya berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk menghilangkan warna warna yg mengganggu mata saat loding game ada di settingan nya...( baca insatall opl nya gan )

      Hapus
  78. mas untuk menghapus game dari flashdisk dengan usb util gmn?

    BalasHapus
  79. Pak mau nanya, kalau pas memilih game ada tulisan "game fragmented" itu kenapa ya ? soalnya sudah pernah saya coba defrag FD tetap saja seperti itu. Mohon pencerahanya. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. format ualng flahsdisk/harddisk dan copy ulang aja lagi game nya ke flashdisk/hardisk

      Hapus
  80. up... mas solusinya donk. kasus kyak atas ane. game fragmented. udh di defrag ttep game pas dimainin berhenti di tengah".... apa mungkin ada aplikasi yg ampuh buat defragnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo tidak bisas juga setelah di format flashdisk nya, mungkin file iso game nya corupt, buat ulang file iso game nya

      Hapus
  81. Gan ane mo nanya ni ane kan format hdd ane full jdi seperti baru terus ane install game lagi kok gakebaca di opl ya ane install di usbutil sehari2 bisa diusbutil

    BalasHapus
  82. Mas, ps2 slim saya udah di instal matrix. Kebetulan saya udah banyak download game ps2 iso buat pcsx2 di leptop saya. Terus apa kalau udah di instal matrix apa bisa game iso nya langsung di copy ke flash disk ga' usah ganti nama kaya yg diatas...
    Terima kasih

    BalasHapus
  83. klo di isi game PS1 bisa g ???

    BalasHapus
  84. Naruto ultimate ninja 4 pas dimenu ada
    Pas idah dimainin kok cuma ada layar itam ? Aku yakin filenya gk korup soalnya pas ditest di pcsx2 bisa

    BalasHapus
  85. klo Flashdisknya dibawah 4GB Bisa gak (misal 2 GB)??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari game yg dibawah 2bg seperti motor gp bisa tuu,tapi klo file game nya diatas 2gb yaa gak bisa..

      Hapus
  86. Kalo pake flashdisk kw bisa ngk gan?

    BalasHapus
  87. Gan mau nanya dong kalo buat nambain file lagi ke flasdisk ko file yang lain ga kebaca ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kog bisa gitu??? coba flashdisk nya di format aja dan copy lagi game nya..

      Hapus
  88. Bang kenapa ya kok ps2 saya abis ada tulisan "loading boot menu v 0.00.1" trus muncul 4 tanda seru merah padahal di mc uda ada opl,di ps uda ada MODBHO CHIP game sama sistem nya juga uda aku masukin ke flashdisk..... Tolong jawab gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sudah pasang modbho chip, gak perlu install fmc lagi ke mmc..copy aja file sistemnya dan file game nya ke flashdisk

      Hapus
  89. yahhh awal nya uda bisa trus saya buat simpen tugas eh malah balik lagi,,di apain ya bang ini...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba format flashdisknya dan mulai dari awal lagi

      Hapus
  90. folder system tu sebenernya penting gg si...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja tidak ada file system nya bisa jalan gak ???

      Hapus
  91. Gan misal hardisk masih terpasang & saya colokin flash disk berisi game ps2..
    Apa merusak ps nya/gmana gan ?

    BalasHapus
  92. Mas,sy bru bli ps2 sdh fmc pengen nambah game lg bisa g,soalx g boleh save game,mhon penjelasan mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan yang gak boleh SAVE GAME...klo nambah GAME kan boleh...tks

      Hapus
  93. Bang boleh nanya ngga kl dari flash disk yg udah diisi game trus langsung dicopy ke flash disk lain via computer bisa ngga? Mohon bagi info nya mksh

    BalasHapus
  94. dibuat videonya dong gan seperti biasa...
    biar semakin hatam

    BalasHapus
  95. Gan kalo Udh ada chip Modbo 5.0 nya apa kdu pake MC boot lagi?

    BalasHapus
  96. Min mau tanya ko di ps2 slim saya yg udah hardisk , ko kabel usbnya di colokin ke2 port usb yg ada di psny. terus klo mau ganti sementara pke flasdisk di cabut dua"nya atau gmna ?

    BalasHapus
  97. Min mau tanya ko di ps2 slim saya yg udah hardisk , ko kabel usbnya di colokin ke2 port usb yg ada di psny. terus klo mau ganti sementara pke flasdisk di cabut dua"nya atau gmna ?

    BalasHapus
  98. Min mau tanya ko di ps2 slim saya yg udah hardisk , ko kabel usbnya di colokin ke2 port usb yg ada di psny. terus klo mau ganti sementara pke flasdisk di cabut dua"nya atau gmna ?

    BalasHapus
  99. Itu gamenya kita download dulu atau gimana

    BalasHapus
  100. Gan apakah Kalo kita make HDD yg ada data foto video ato dokumen trus kita isi game Ps nya tanpa kita format apakah masih bisa buat maen?? Ato emang harus di format dulu, kenapa alasannya gan??

    BalasHapus