Selamat Datang

Mencari dan Menyembunyikan Master Volume

Salam Blogger utk semua pembaca blog ini...
Sudah kebiasaan para gemers2 mania sebelum memulai main game  mereka terlebih dahulu memutar lagu dari pemutar musik ataupun youtube dan setelah itu yg terjadi adalah suara tembakan dan lagu yang sama kerasnya terdengar dari speaker mini ......
wow mantap katanya n' mumet saya mendengarkan nya tapi itu lah resikonya  klu kita memakai speaker mini yg emang sih lebih tahan dibandingkan Headset yg hanya mampu bertahan paling lama sebulan.


Cari - cari sofware yg bisa mengontrol volume PC Client dari PC server blom juga dapat yg sesuai keinginan emang ada billing warnet yg bisa mengontrol volume client dari bilingnya tapi karna alasan tertentu saya tidak memakai nya lagi.Akhinya saya pun mencoba mengakali nya tanpa sofware.

Ok untuk cara yang Pertama saya lakukan adalah

Menghilangkan Icon Volume dan Realtek HD Audio Manager


 
Cara Menghilangkan Icon Volumen sbb :

  • ·  Sebelum saya menghilangkan icon Volume terlebih dahulu saya menset volume pada Speaker Mini
  •    pada posisi Maximum.
  • ·  Setelah itu Klik Start Menu >> Control Panel >> Sounds,Speech, and Audio Devices >> 
  •    Sounds and Audio Devices.
  • ·  Pada Sounds and Audio Devices Properties geser volume ke arah Low (geser sesuai keinginan  
  •    kita sampai kita rasa cukup pantas suara yang keluar dari speaker mini  ) kemudian 
  •    Hilangkan ceklist pada Place volume in the taskbar >> klik Apply dan OK.
  • ·  Lihat gambar agar lebih jelas...
  •  



 Cara Menghilangkan Icon Realtek HD Audio Manager sbb :


  • ·  Klik Start Menu >> Control Panel >> Sounds,Speech, and Audio Devices >> 
  •    Realtek HD Sounds Effect Manager
  • ·  Pada Tampilan Realtek Klik huruf < i > disudut kiri bawah maka akan keluar tampilan  -
  •    Imformation >> Klik Bulatan Show icon in system tray >> Klik OK
  • ·  Lihat gambar agar lebih jelas... 
  •  
 
Nb : Jangan lupa untuk me Nonaktifkan Deepfreezer terlebih dahulu klu anda menggunakan nya.

Setelah saya lakukan cara diatas Ternyata Cukup berhasil untuk beberapa hari itupun karna yang main saya lihat anak2 yg blom ngerti mencari master volume nya tapi begitu yg main user yang ngerti ......mereka dgn gampangnya mengeser volume ke posisi HIGH....#@??!!!!***???
OK sabat blogger tunggu postingan saya selanjutnya Menghilangkan Control Panel

TERIMAKASI SEMOGA BERMANFAAT..

6 komentar:

  1. ide nya mantaf brow, klo sy punya cara sendiri, semua speker mini sy simpan dalam casing tp sebelumnya sdh sy diset volumenya sampai benar benar pas, master volume di pc sdh sy set maksimal semua, dgn begitu user tidak bisa mengutak atik speker dan tentunya tdk makan tempat, speker jd tahan lama.

    BalasHapus
  2. wahhh ,,,ide ilham boleh juga..aku uda pusing cara sembunyikan volume.,,,,klo saya memakai aplikasi "winlock",terbukti manjur broo,,,silahkan coba

    BalasHapus
  3. Tetep bisa di buka lg realtek hd audio nya.user mencabut kabel speaker lalu pasang lg nongol deh hd realtek audio nya

    BalasHapus