Selamat Datang

Main Game PS2 dari FlashDisk / Harddisk

      
Ok sobat Blogger , pada kesempatan kali ini saya akan membahas
tentang Main Games PS2 slim dari Flashdisk atau harddisk, memang banyak juga blog blog yg membahas tentang ini saking banyak nya saya makin binggung yang mana yg betul.
Ok kali ini saya akan posting secara bertahap agar lebih jelas lagi dan gampang di mengerti .
PS 2 saya Model SPCH90004, Optik kadang bisa/tidak baca kaset PS2 .
Saya coba dengan cara  Install Pree MC Boot  " Tanpa harus pasang chips matrix ".
Dgn cara sbb :.....



TAHAP I
Burn UlaunchELF_v4.40_CD 
  • ·   Saya download Sofware UlaunchELF_V4.40 di sini   >> 4Shared <<
  •     Seperti gambar dibawah ini :
  • ·   Kemudian ada satu lagi file yang harus diekstark sehinga semua terlihat seperti gambar dibawah :
  • ·  Kemudian UlaunchELF ini harus di Burn di CD/ DVD, ok karna yang saya download
  •    UlaunchELF_v4.40 versi CD maka saya siap kan satu keping CD-R
  • ·  Kemudian Jalan kan Program Ultra Iso >> Klik menu File >> New >> PS2 CD Image
  •    ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )
  • · Kemudian cari dimana file UlaunchELF nya ,setelah ketemua klik SYSTEM >> Klik Open
  •   ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )
 
  •  ·  Walaupun yg terlihat hanya file SYSTEM   tapi setelah di klik Open semua file dalam
  •     Folder  akan terload , ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )

  •  ·  Pastikan keping CD-R sudah di dalam CD/DVD drive >> Klik Burn CD/DVD Image .
  •  ·  Pastikan Recorder sudah mengarah ke CD/DVD drive 
  •  ·  Pilih write speed yang rendah yg katanya dapat menghasilkan burn yg bagus
  •  ·  Klik Burn  ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )
  •  ·  Proses Burning pun berjalan ,tunggu sampai selesai...>>> Klik Close
  •    ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )
  •  ·  Dan lihat hasil di CD-R  ( Terlihat seperti gambar dibawah ini  )
  •  ·  Setelah itu saya Test jalankan di PS2  Terlihat sama seperti gambar dibawah ini 
  
 Untuk lebih jelas lagi lihat Video Burn Cd_UlaunchElf dibawah ini :


TERIMAKASIH......

66 komentar:

  1. gan pas ane masuk mcboot. pas di DVD singing error terus. knapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya pas install FreeMc Boot Nya ???? terjadi erorr ??

      Hapus
  2. gan pas di mc boot. di dvd sign nya error

    BalasHapus
  3. tutorial bagus gan

    BalasHapus
  4. makasih gan buat informasinya nya.

    BalasHapus
  5. makasih buat tutotorialnya gan

    BalasHapus
  6. Gan, ini buat smua tipe mesin ps bisa kan? Trmasuk ps yang rusak optiknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo utk semua tipe mesin ,saya kurang tau jga bisa apa gak,tp saya coba pake tipe 900004 ...cara diatas emang utk optik nya yg sudah tidak bagus lagi,..tks ..

      Hapus
  7. Pake yg Versi yg beda bsa ga saya pke ps2 900004

    BalasHapus
  8. Boz punya saya kok gk ke baca di ps nya??

    Tlong jelasin lbh rinci lg file file yg di burn

    BalasHapus
  9. Boz, waktu gue test di ps kok kagak ada reaksi apa apa ya..
    Kaset nya egk ke baca ma ps nya.
    Ini masalahnya dmn nya??
    Mohon bntuan nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin optik ps nya sudah parah,jd gak bisa baca cd ulanunch -nya....

      Hapus
  10. kalo semisal DVD PS2nya udah sama sekali ga bisa ngebaca,dalam artian rusak.
    itu bagaimana kita bisa masuk ulaunch tnp ada DVD untuk mmbaca filenya yg kita burn?apa PS2 support DVD extrnal?
    mohon pencerahannya.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita bisa pinjam ps2 temen yg masih bagus utk menginstall Freemc boot ke memory kita ,tks....

      Hapus
  11. wah ini baru sipp,,,, Di blog lain udah aku coba tapi banyak yg Botol.. wkwkkww
    Thank's Gan u emang is the best

    BalasHapus
  12. gan mau nanya, ini saya waktu ekstrak ulaunch v4.40_cd, kok yang ada ga sesuai sama SS agan ya ?
    kalo di punya saya , waktu ekstrak yang ada di dalem isinya file bin,sama format file iso..
    jd sy bingung soalnya ga sama seperti yang agan kasih SS nya yang isi 3 file..
    SS agan kan yang ini http://3.bp.blogspot.com/-ylL5VUBeOFc/UhdJf60FiJI/AAAAAAAABqc/S0yccyU0ldM/s1600/21.JPG
    punya saya ga gini isinya..
    padahal ulaunch nya kayaknya suda sama versinya,,
    tolongin gan..
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu diatas sudah saya kasih link Ulaunch V4.40 yang punya saya....tks

      Hapus
  13. gan thank tutorialnya..saya mau nanya gan. setelah saya buka cd nya di ps keluar seperti yg agan di atas begitu saya pilih file browser tekan bulat di stik ps pilih /mass ulaunchnya freeze gan..mohon pencerahan gan..dmana salahnya.thank

    BalasHapus
  14. Gan ane ko gak bisa kebaca di PS ane ya??, TIPE : SCPH-90006, padahal semua step udah di ikutin, minta solusinya gan.............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Optick Ps nya da parah gan...jadi gak sangup lg baca Cd Ulaunch nya...tks

      Hapus
  15. Enggak ko gan Optick masih bagus ko gan 99% semua kaset game masih WORK, saya coba di tempat PS temen ane tetep gak bisa, ada tulisannya gan "" The Disk Could not be Read ""

    Nih gan ane kasih SS Sorry gambar nya pecah

    http://postimg.org/image/8lyd46kbj/
    http://postimg.org/image/ctt5cxlr3/
    http://postimg.org/image/dyn7ib87z/

    BalasHapus
  16. maaf gan..maksud saya setelah buka file browser pilih /mass tekan bulat flashdisk tidak terdetek dan ulaunchnya freeze,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. CD ulaunch fungsi pertamanya agar Flash disk bisa terbaca di PS 2...agar bisa membaca FreeMC boot yg kita copy di falshdisk....

      Hapus
  17. bener bget gan..tapi setelah saya coba ulaunchnya,tekan menu /mass,malah ulaunch nya nge hang,artinya gak ngebaca isi flashdisknya yg sudah saya isi free mc boot.elf..

    BalasHapus
  18. mas cara nginstall OPL dan FMCB di ps2 fat internal hardisk apa sama saja? Trus kalo pake flashdisk saja tanpa mc ps2 apa OPL, FMCB, & code breaker bisa dijalankan? Mohon pencerahanya

    BalasHapus
  19. bagaimana jika optik PS2 nya rusak tidak bisa memakai CD Booting..
    apakahh ada solusi memakai flashdisk atau MC

    BalasHapus
  20. mas buisa tunjukin lebih jelasgak cara caranya

    BalasHapus
  21. gan cara mengembalikan maen game ps2nya pake kaset lagi gimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lepas aja MMC nya yang terinstal FreeMcBoot...

      Hapus
  22. Gan OPL yang child proof itu ada display settingannya ga ya? kok di OPL ane ga ada ? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  23. gan, saat di buurn CD-Rnya kok gagal,tulisannya kayak ini "the disc is not empity

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ambil link download nya di artikel install free mc boot ( no2) disitu sudah komplit utk keperluan aplikasi ps 2 )..tks

      Hapus
  24. thank's gan, ga ade blog yg jelasin sejelas blog agan. tar ane mau praktekin gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tks gan,semoga ada manfaat nya sama orang lain blog saya ini...

      Hapus
  25. gan klok di scph 39000 bisa gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba aja gan...jadi kita tau jawaban nya...gagal hal yg biasa

      Hapus
  26. Selamat Sore

    Paman, saya mau nanya klo cd udah ada file selain ulaunch bisa nggak ?

    mohon bantuannya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya tanpa cd ulaunch gitu ??? bisa pinjam mmc teman yg sudah terinstal FMC boot ...lihat trik PS2 tahap ke 5..tks..

      Hapus
  27. Gan optik ane udah parah banget tapi masih bisa read beberapa kaset, nah pas ane masukin cd nya, cdnya ga kebaca, solusinya gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinjam PS teman yg masih bagus utk install free mc bootnya

      Hapus
  28. Ini nih yg gw cari cari dari kemaren ,akhirnya ketemu juga. Thanks Atas Infonya Bro, bermanfa'at banget N Terus tuangin ide ide kreatifnya

    BalasHapus
  29. mau tanya gan, kalo pemilihan cd/dvd harus spesifik gak, apa.semua cd kosong bisa dipake. Ane idah burn 4 jenis cd berbeda gak bisa semua ni, mohon pencerahanya, thankss

    BalasHapus
  30. bang isi file unlaunch kok beda ky SS,, minta d reupload

    BalasHapus
  31. itu uda saya upload ulang ,agar gampang dan tinggal burn di cd

    BalasHapus
  32. bro ane stuck di tahap burn, kok ga bisa burn ya. ini link ss nya

    http://postimg.org/image/e09h7p4rd/

    tks bro

    BalasHapus
  33. ps2 saya optiknya sudah dilepas, bisa pake cara lain ga?

    BalasHapus
  34. Saya biasa pake hdd external dan itu bisa normal tidak ada masalah, dan sy coba pake cd ulaunch,mmc dan usb masih baru sy cek dikomputer formatnya fat32, sudah terisi fmcboot)hdd sy cabut dan slot usbnya untuk flashdisk. hasilnya bisa booting tapi yang terbaca cuma mmc, flashdisk tidak terdeteksi sama sekali. solusinya gimana ya gan ..?

    BalasHapus
  35. gan ko ga bisa di burn menggunakan UltraIso

    BalasHapus
  36. Gan kok saya disc eror saya make ps2 fat tipe 150000

    BalasHapus
  37. Untuk file unlaunch yang di upload terbaru memang beda dari yang di tulis admin, silahkan ekstrak filenya hingga menemukan file .iso, kemudian klik dua kali maka akan terbuka UltraIso (jika anda menggunakan ultra iso), kemudian langsung pilih Burn saja, tidak usah pilih file system segala macem :D

    BalasHapus
  38. Cd nya bisa ga yg sudah ada isi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo cd-rw bisa tapi harus di hapus dulu isi cd nya, tapi klo cd-R tidak bisa ( harus kosong )...

      Hapus
  39. mas mau tanya, sy pake cd rw. ga bisa di burn.. ada tulisan DVD-R/RW media reuires setting mode page tu use DAO writing, apa harus pake CD-R saja ya? trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  40. UlaunchELF_v4.40_CD linknya dimana gan?

    BalasHapus
  41. gan, pilih format cd nya mastered / livefile ? (di bagian pas klik cd rom di bagian ada local disk c: dan d: )

    BalasHapus
  42. UlaunchELF_v4.40_CD linknya dimana ?

    BalasHapus
  43. gan?
    minta link UlaunchELF_v4.40 nya, link 4sharednya mati tuh gk bsa di download

    BalasHapus
  44. Mas, kalau mau save game ps2 di flashdisk tu masuk ke tahap keberapa?

    Maksudnya gak cuma satu game aja, jadi flashdisk nya sebagai pengganti memorycard gitu.

    BalasHapus